Pages

Thursday, 22 March 2018

Stadium General PTE dan MoU kerjasama UIN Ar-Raniry dengan PT. Angkasa Pura II

    Sebagai salah satu bentuk komitmen untuk memajukan pendidikan di Indonesia, di Aceh khususnya, UIN Ar-Raniry kembali menjalin kerjasama dengan salah satu BUMN yang beroperasi di wilayah Aceh. Pada hari kamis tanggal 22 Maret 2018, Rektor UIN Ar-raniry, Prof. Dr. Farid Wajidi Ibrahim, M.A insyAllah akan melakukan penandatanganan (memorandum of undestanding) dengan PT Angkasa Pura II (Persero) yang akan diwakili oleh pak Yos Suwagiono selaku Excecutive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Sultan Iskandar Muda.

    Penandatanganan MoU ini, selanjutnya memiliki tujuan kerjasama diberbagai bidang diantaranya adalah kerjasama pengembangan bidang pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, peningkatan kualitas sumber daya manusia dan kerja praktik atau magang industri.     

    Kegiatan ini diharapkan nantinya dapat mempererat hubungan antara lembaga pendidikan dengan industri, sehingga dapat dilahirkan solusi terhadap berbagai macam permasalahan yang dihadapi oleh kedua institusi.  Diharapkan juga nantinya tindak lanjut dari MoU ini dapat melahirkan SDM-SDM yang dapat melakukan pengembangan inovasi dan penguasaan teknologi.
   Kegiatan Penandatanganan MoU ini kemudian dilanjutkan dengan acara Stadium General yang akan dibawakan oleh Pak Yos Suwagiyono dengan tema “Peran Teknologi dalam Mewujudkan Smart Airport Indonesia”. Acara Stadium general yang diselenggarakan oleh prodi pendidikan teknik elektro (PTE) fakultas tarbiyah dan keguruan ini bermaksud untuk dapat lebih memperkuat pondasi teori pada mahasiswa yang didapat diruang kelas dan memperkenalkan berbagai macam teknologi terbaru yang digunakan oleh PT Angkasa Pura II. Sebelum menjalin kerjasama dengan Angkasa Pura II, program studi Pendidikan Teknik Elektro juga sudah melakukan kerjasama dengan PT. PLN (persero) wilayah Aceh.