Pages

Friday, 2 November 2018

Peusijuk Mahasiswa Baru Pendidikan Teknik Elektro FTK UIN Ar-Raniry Berbasis Pengabdian Masyarakat

Dalam rangka Peusijuk Mahasiswa Baru Pendidikan Teknik Elektro FTK UIN Ar-Raniry, Berbasis Pengabdian Masyarakat Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Teknik Elektro (Himapetro) Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh gelar bakti sosial di Gampong Seupeu kemukiman Bungcala, kecamatan Kuta Baro Aceh Besar, kegiatan yang diberi nama “Petro Saweu Gampong” ini berlangsung Jum’at sampai dengan minggu (26-28 Oktober 2018).

Acara dimulai denngan pelepasan yang dilakukan oleh Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan, Ayyub AR, M.Ag, pada Jumat (26/10/2018). Dalam kata sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan bakto sosial yang dilakukan oleh mahasiswa PTE merupakan pengabdian mereka kepada masyarakat, yakni bagian dari Tri Dharma Perguruan Tinggi itu sendiri. Kegiatam ini merupakan kegiatan yang sangat dianjurkan oleh pimpinan UIN Ar-Raniry, kami sangat mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini,” ujarnya.
Ayyub juga mengingatkan kepada peserta baksos, selama pengabdian bersama masyarakat agar dapat memberikan yang terbaik dan menjaga nama baik lembaga UIN Ar-Raniry, hindari hal-hal yang sifatnya kontroversi dan taati adat-istiadat setempat.
Ketua Prodi Pendidikan Teknik Elektro Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry, Mawardi, Mendukung penuh kegiatan mahasiswa baksos. Dan bangga dengan model peusijuk mahasiswa baru yang berbasis baksos. Biasanya peusijuk mahasiswa kesannya adalah pantai atau gunung, berbasis games dan rekreasi. Awal yang baik dengan tekad yang kuat untuk peningkatan kapabilitas sebagai mahasiswa prodi pendidikan teknik elektro, yang seimbang antara bidang keilmuwan melalui kegiatan bakti social.
Ka Prodi juga mengingatkan bahwa kesempatan untuk menjadi mahasiswa adalah sebuah kebanggan bagi orang tua bahwa anaknya telah menjadi mahasiswa, maka syukuri kesempatan tersebut dengan menjaga kebanggaan orang tua untuk menyelesaikan kuliah dengan baik serta menghindari dari perbuatan-perbuatan yang memudarkan kebanggaan orang tua.
Ka. Prodi juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yangtelah menyuskseskan acara peusijuk mahasiswa baru berbasis baksos, pimpinan dan masyarakat kemukiman Bungcala, Kepala dan guru SDN Bungcala, TNI AD, PMI, serta semua pihak yang telah membantu kesuksesan acara.    
Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Teknik Elektro (Himapetro) Irwansyah, melaporkan bahwa Kegiatan peusijuk mahasiswa baru Pendidikan Teknik Elektro (PTE) FTK UIN Ar-Raniry dilakukan pengabdian masyarakat di Gampong Seupue Kemukiman Bungcala Kecamatan Kutabaro Kabupaten Aceh Besar. dillakukan dengan serangkaian kegiatan seperti kajian Keagamaan, qiyamul lail, donor darah, pentas seni Islami dan gotong royong yang dipusatkan di Mesjid Kemukiman Bungcala, observasi dan penyuluhan keselamatan jaringan listrik di Gampong Seupue Kemukiman Bungcala, serta lomba mewarnai dan penyerahan bantuan perlengkapan sekolah untuk anak kurang mampu di SDN Bungcala. Terselenggaranya kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan Ketua Prodi PTE dan jajarannya dan Irwansyah mengucapkan terima kasih kepada Ka. Prodi dan seluruh Dosen dan staff Prodi Pendidikan Teknik Elektro yang mendukung penuh demi suksesnya kegiatan Petro Saweu Gampong ini. Irwansyah juga melaporkan bahwa Kegiatan Petro Saweu Gampong ini dilaksanakan selama tiga hari dan diikuti oleh 110 peserta yang terdiri dari 40 pengurus HMP dan 70 mahasiswa dari prodi tersebut.
Kegiatan ini juga disambut baik oleh Tokoh Masyarakat Kemukiman Bungcala Kabupaten Aceh Besar, Syahril, yang dalam sambutan penutupan acara bakti social pada Minggu (28 Oktober 2018) menyampaikan bahwa kehadiran mahasiswa program studi pendidikan teknik elektro, yang melaksanakan bakti sosial di Kemukiman Bungcala Kecamatan Kuta Baro Kabupaten Aceh Besar sudah menunujukkan kegiatan yang positif dengan mengaktifkan kegiatan di Mesjid Kemukiman Bungcala, membantu anak kurang mampu di SDN Bungcala serta membantu penyeluhan dan pendataan keselamatan arus listrik di Gampong Seupue Kemukiman Bungcala. Kegiatan memberi dampak yang baik bagi mahasiswa dan masyarakat kemukiman Bungcala.

Berita Terkait :
himapetro_uin_arraniry_gelar_bakti_sosial_di_aceh_besar
himapetro-uin-ar-raniry-gelar-bakti-sosial-di-aceh-besar

Galery Photo


1 komentar:

  1. To do Not Pressure OR Anything, But Have Ever This considered post there is statement PT Lampung Service this is a
    Service HP Bandar Lampung whose looking to do day
    Service iPhone Lampung to this looking then to out standing that is
    Business Of Luxury Design I will try it.
    Jasa Kursus Service HP They have jumping places and so that the device other kid's activity.Youtuber Lampung ,

    Thanks ! Visit Back Subscribel Here ->Youtuber Lampung <-


    ReplyDelete